Minggu, 11 Januari 2009

Cerpen Bikinan Gw: Bocah Merana

Bocah Merana

Hiduplah seorang anak yang selalu tertimpa kesialan setiap satu jam sekali, banyak mendapat cemoohan dari teman-temannya, sering salah menggunakan deodorant, malah dia menggunakan kiwi black liquid yang dioleskan ke ketiaknya, bahkan teman-teman sekelasnya sering mengencinginya secara massal. Lebih parahnya lagi, wajahnya sering dibilang mirip dengan pantat orang. Tampang yang enggak pas-pasan, tapi super pas-pasan, memiliki suara seperti Darth Vader yang pernah mengalami operasi amandel sering membuat Bejo tidak hanya dijauhi oleh para wanta, juga para pria sebaya serta banci kampung kali, bahkan kerbau dan sapi tetangganya pun enggan mendekatinya, satu centimeter saja tidak berani mendekatinya. Tetapi, sisi baik dari Bejo, ia adalah pria yang tangguh dan kuat secara jasmani dan rohani. Mimpi terbesarnya adalah mendapat pacar. Sampai akhirnya terjadi kejadian begini. Sehabis buang air besar di WC umum, Bejo lupa, ia meninggalkan celana dalamnya di toilet umum, yang notabene-nya toilet untuk semua jenis golongan manusia, baik pria, wanita, dan para manusia yang bingung menentukan jenis kelaminnya. Untungnya, di dalam celana dalamnya, tercantum alamat, nomor telepon, alamat e-mail, nomor fax, dan semua tentang jati diri si Bejo.

Sepuluh menit kemudian, seorang banci yang sudah tak tahan untuk buang air besar masuk ke WC umum tersebut. Ia melihat sebuah benda yang mirip seperti serbet makannya, yang terapung-apung di dalam jamban WC itu. Akhirnya, banci itu mengambilnya dan ia sangat shock setelah melihat tulisan “Bejo Property”. Banci itu dengan gaya seorang pitcher yang handal melemparkan celana ‛GT-Man’ warna putih itu menembus pintu WC umum tersebut.

Lain halnya dengan cewek bernama Cynthia. Cewek manis kelas 1 SMA ini berbalik nasib dengan si Bejo. Hampir semua cowok di sekolahnya naksir dengannya. Sore itu, Cynthia baru saja pulang dari mall sambil menikmati permen lolipopnya di jalan. Tiba-tiba di depannya persis, terlihat celana dalam terbang dan dengan tidak sengaja, benda menjijikan itu mengenai muka cantik si Cynthia. Entah kenapa, di dalam hatinya, ia mengatakan bahwa celana dalam ini mengantarkan dia ke sang pujaan hatinya. Tetapi Cynthia bingung, mau dikembalikan ke mana celana dalam ini. Sampai akhirnya, ia melihat identitas Bejo di celana dalam itu. Akhirnya, cewek cantik ini tiba di rumah Bejo. Bejo yang tinggal dengan dua orang saudara tirinya yang jahat serta ayahnya yang maaf nih, mantan seorang waria, kedatangan seorang cewek cantik, yaitu ci Cynthia. Kemudian Cynthia mengetuk pintu dan berkata, “Dari pintu ke pintu, ku mencoba menawarkan celana dalam demi pria pujaanku.” Akhirnya keluarlah Bejo dan dua orang saudaranya. Ketika melihat Cynthia, ketiga orang ini sama-sama melotot dan mereka merasa jatuh hati kepada Cynthia. Cynthia pun berkata, “Pria pujaanku meninggalkan benda warisan ini. Untuk memastikan siapa pria pujaanku, silakan kalian mencoba memakaikan benda ini satu per satu dan siapa yang tidak kedodoran atau kesempitan, berarti dialah pujaan hatiku.” Setelah mereka mencoba satu per satu, Bejo lah yang pas memakai celana dalam itu. Wow, sebuah mujizat, akhirnya, Bejo mendapatkan pacar yang super perfect sama yang seperti dia impikan selama tujuh kali dalam tujuh minggu. Baik Cynthia dan Bejo, mereka sama-sama suka.

Selang dua hari setelah mereka jadian, Cynthia mengajak Bejo untuk saling bertemu di mall bersama kedua orang tua Cynthia. Setelah Bejo berpapasan muka dengan orang tua Cynthia, ia langsung berkata, “Lho, Om, Tante, kok bisa ada di sini sih?” Ayah Cynthia menjawab, “Cynthia ingin mengenalkan pacar barunya ke kami.” Cynthia datang dan berteriak, “Bejo!!! My Darling....” Dengan muka histeris, kedua orang tua Cynthia menjelaskan bahwa Bejo itu anaknya cucunya sepupunya dari eyang buyut Cynthia. Mulai detik itu, Bejo putus dengan cewek pujaannya. Akhirnya ia hidup merana selamanya.

(JIKA ADA KEMIRIPAN NAMA, MOHON DIMAAFKAN)

1 komentar:

  1. glenn, kalo bisa kasi tmpt bwt komen dunk!! biar org laen ntar gak repot klo mw kasi komen, okeh??
    btw, ni cerpen bgs jg.. bikin ngakak. ha3
    trus b'kreasi yeph..!

    BalasHapus